Bacaan Sholawat Munjiyat Beserta Artinya

 Pastinya kita sering mendengar fadhilah akan bacaan sholawat yang begitu besarnya, namun kita semua tidak menyadari sehingga terkadang masih sering lupa untuk bersholawat kepada Baginda Nabi Muhammad Shollallohu Alaihi Wasalam.

Sholawat merupakan salah satu dzikir yang dianjurkan untuk dibaca setiap saat kepada umat islam. dengan bersholawat kita memohon untuk mendapatkan ampunan dan keberkahan baik didunia maupun diakhirat. Dan juga yang lebih penting kita mengharapkan mendapatkan syafaat dari baginda Nabi Muhammad Shollallohu Alaihi Wasalam. 

Diantara perintah bersholawat juga tercantum dalam alqur'an yang artinya "Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.".

Berikut bacaan sholawat Munjiyat :


 اَللهم صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُنْجِيْنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْأَهْوَالِ وَالْآفَاتِ، وَتَقْضِيْ لَنَا بِهَا جَمِيْعَ الْحَاجَاتِ، وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَّيِّئَاتِ، وَتَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ أَعْلَى الدَّرَجَاتِ، وَتُبَلِّغُنَا بِهَا أَقْصَى الْغَايَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ فِيْ الْحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَمَاتِ

Artinya: “Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sholawat itu, Engkau akan menyelamatkan kami dari semua keadaan yang menakutkan dan dari semua cobaan; dengan sholawat itu, Engkau akan mengabulkan hajat kami; dengan sholawat itu, Engkau akan menyucikan kami dari segala keburukan; dengan sholawat itu, Engkau akan mengangkat kami ke derajat paling tinggi; dengan sholawat itu pula, Engkau akan menyampaikan kami kepada tujuan yang paling sempurna dalam semua kebaikan, ketika hidup dan setelah mati.”

 


Andai di buka kan rahasia bacaan sholawat Niscaya manusia akan berhenti dari berkata-kata kecuali ucapan sholawat kepada Baginda Nabi Shollallohu Alaihi wa aalihi Wasalam.

Comments