Bacaan Sholawat Nariyah Beserta Arti, Arab dan Latin

 Bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad ﷺ merupakan sesuatu anjuran yang mendapatkan keutamaan yang luar biasa, Andai Allah membukakan rahasia dari bacaan sholawat maka kita tidak akan berhenti dari membaca sholawat tersebut.

Berikut bacaan Sholawat Nariyah :

اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامًّا عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِيْ تُنْحَلُ بِهَ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ

وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِيْمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ عَدَدَ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau."


Sholawat Nariyah termasuk salah satu sholawat yang sering dibaca atau di amalkan oleh umat islam, sholawat ini disusun oleh Syekh Nariyah.

Sholawat Nariyah diyakini memiliki banyak keutamaan, manfaat dan faedah terhadap orang yang mau membacanya :

1. Dimudahkan rizkinya

Shalawat nariyah atau yang juga dikenal sebagai shalawat tafrijiyah (shalawat pelepas kesukaran) diyakini bisa mempermudah rezeki apabila dibaca 11 kali Usai melaksanakan shalat fardhu.

2. Dimudahkan urusannya

Disebutkan apabila shalawat nariyah dibaca sebanyak 31 kali setelah melaksanakan shalat subuh maka Allah akan melancarkan segala urusan dan usaha yang dilakukannya keesokan harinya. 

3. Dijauhkan dari penyakit dan bahaya

Seseorang yang membaca shalawat nariyah sebanyak 90 kali dapat terhindar dari segala penyakit dan bentuk kesusahan lainnya dan juga diberikan kesenangan didunia serta dijauhkan dari kesukaran yang bisa menyulitkan hidupnya.

4. Dikabulkan hajatnya

Shalawat nariyah yang dibaca secara bersama-sama dan dalam suatu majelis yang besar sebanyak 300 kali diyakini akan dikabulkan hajatnya oleh Allah SWt dan dihindarkan dari segala marabahaya yang dapat menimpanya.

Disebutkan juga dalam kitab Khozinatul Asror yang menyatakan bahwa shalawat nariyah adalah alah satu shalawat atau doa yang mustajab untuk meminta sesuatu dan baiknya dibaca sebanyak 4444 kali.

 

Comments