Ijazah Istighosah Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy'ari di Ma'had Al Barzakh Medono Pekalongan

 


Tepatnya hari Selasa malam Rabu, tanggal 20 Agustus 2024 di Ma'had Albarzakh Pekalongan. Istighosah Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy'ari di ijazahkan oleh KH. Fahmi Amirullah Hadzik yang merupakan pengasuh PP Tebuireng Puteri dan juga Beliau merupakan cucu dari KH. Hasyim Asy'ari.

Istighosah ini di awali dengan baca'an Asmaul Husna dan dilanjutkan dengan dzikir-dzikir yang telah disusun oleh Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy'ari. Berbeda dengan Istighosah yang telah mashur dibaca dalam kegiatan-kegiatan NU seperti Lailatul Ijtima' , Istighosah Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy'ari ini memang sebelumnya tidak begitu di sebarkan.


KH. Fahmi Amirullah Hadzik memperoleh Istighosah ini dari KH. Zaki Hadzik dan KH. Nasir Karim yang mendapatkan dari KH. Nasir Karim dari KH. Fakhrudin, dan KH. Fakhrudin memperoleh dari KH. Abdul Kholik Hasyim, dari KH. Hasyim Asy'ari, untuk lebih jelasnya bisa simak video ijazah Istighosah Hadratus SYaikh Hasyim Asy'ari oleh KH. Fahmi Amirullah Hadzik.



Dalam acara Ijazah Istighosah Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy'ari oleh KH. Fahmi Amirullah Hadzik tersebut, selain di hadiri ribuan peserta juga di hadiri oleh Ketua PCNU Kota Pekalongan KH. Muhtarom S.SA dan juga tentunya Shohibul Ma'had Syaikh Dr. KH. Taufiqurrohman Abil Danwa. Beliau adalah salah satu Mursyid Thoriqoh Qodiriyah Naqsyabandiyah di Pekalongan.

 

Comments